Usulan video baru yang diajukan grup Yelp kepada karyawan Google untuk melakukan advokasi untuk perubahan internal

Video membuat argumen bahwa Google melakukan hal-hal anti persaingan dalam hasil pencarian lokal.

Yelp baru-baru ini mengajukan keluhan anti-trust pribadi terhadap Google dengan Komisi Eropa (EC). Sekarang mencoba untuk mengajukan banding ke karyawan Google sendiri untuk mencari perubahan dari dalam.

Dalam beberapa hal, ini adalah manuver yang naif; dengan cara lain, itu cukup cerdik. Tonton video “Fokus pada Pengguna” di bawah ini, yang membuat beberapa poin:

  • Google adalah alat penting untuk mengatur dan mengakses informasi online.
  • Ini tidak menerapkan algoritme sendiri ke konten lokalnya.
  • Kesehatan ekonomi internet bergantung pada Google yang tidak mengecualikan kontennya sendiri dari algoritme.
  • Membuat konten lokal Google bersaing dengan konten pihak ketiga di OneBox adalah solusi antitrust.
  • Karyawan Google harus mengadvokasi hal ini secara internal.

Yelp tidak mungkin memotivasi banyak karyawan Google untuk “mengambil tindakan,” meskipun baru-baru ini, sejumlah karyawan Google mengundurkan diri sebagai protes atas kontrak Departemen Pertahanan Google. Sumber internal di Google menyarankan video tersebut tidak sedang dibahas dan tidak mungkin memiliki banyak dampak – meskipun itu memiliki efek PR (seperti ini dan artikel lain menunjukkan).

Fokus pada Pengguna adalah konsorsium pimpinan Yelp dari perusahaan yang melobi UE terkait masalah antitrust Google. Keluhan Yelp kepada Komisi Eropa, yang tidak bersifat publik, mengandung berbagai argumen, termasuk:

  • Di luar beberapa kategori, ekosistem pencarian lokal di Eropa terhambat dan memiliki kualitas lebih rendah karena gerakan Google yang agresif ke lokal.
  • Konsumen akhirnya dirugikan karena mereka memiliki lebih sedikit pilihan dan pilihan dan memiliki beberapa “alternatif serius” untuk Google di sebagian besar kategori lokal.
  • Ulasan di Google lebih rendah (daripada Yelp), yang membahayakan konsumen.
  • Lebih banyak persaingan akan memperbaiki kelemahan ini.

Argumen-argumen ini setidaknya akan agak persuasif kepada Komisi Eropa, yang kepala antitrustnya, Margrethe Vestager, yakin Google telah menyalahgunakan posisinya. Ini adalah sesuatu yang dengan tegas dia katakan dalam potongan “60 Menit” yang ditayangkan akhir pekan lalu.

Dengan demikian, Pernyataan Keberatan baru (keluhan antitrust formal) dari Komisi Eropa memiliki peluang 50 persen lebih baik untuk diajukan, dalam pilihan saya. Logika keluhan itu akan serupa, jika tidak identik, dengan keluhan perbandingan belanja yang menghasilkan penalti sekitar $ 2,7 miliar, yang saat ini Google sedang naik banding.

Google menawarkan pernyataan berikut sebagai tanggapan atas permintaan saya untuk memberi komentar pada video:

Kami tidak membuat perubahan pada algoritme kami untuk merugikan pesaing. Tanggung jawab kami adalah memberikan hasil terbaik kepada pengguna kami, bukan penempatan khusus untuk situs dalam hasil kami. Kami memahami bahwa situs-situs yang peringkatnya jatuh akan tidak bahagia dan mungkin mengeluh secara terbuka.

 

local_offerevent_note May 26, 2018

account_box YSM


local_offer