Membuat Artikel Website Agar Jadi Rank 1 Di Google

Membuat Artikel Website Agar Jadi Rank 1 Di Google

Dunia blogging semakin populer dari tahun ke tahun. Banyak orang yang akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia blogging.

 

Tidak dapat dipungkiri, menjalani dunia blogging memang menyenangkan, belum lagi blogging juga dapat menghasilkan uang.

 

Dalam membuat suatu website, kita tentu membutuhkan yang namanya konten.

 

Namun banyak yang anggap remeh terkait konten tersebut. Membuat artikel itu mudah, namun membuat artikel yang menarik itu sulit.

 

Begini, kita ambil perbandingan antara buku fisik dengan buku digital. Cara kerjanya itu sama, apakah kalian akan tertarik dengan suatu buku jika dalam buku tersebut banyak pengulangan kata, bold, italic dan lain sebagainya ? Jika tidak, maka itu juga berlaku pada buku digital atau konten yang kalian buat.

 

Istilahnya, dalam membuat suatu konten, tidak harus berpatokan pada mekanisme SEO semata, SEO sudah semakin berkembang, sudah berbeda dengan gaya penerapan SEO pada jaman dulu.

 

Ingat baik-baik kalimat ini: Artikel yang human friendly sudah dipastikan SEO friendly, namun artikel yang SEO friendly belum tentu human friendly.

 

Dalam artian, artikel yang kalian buat itu untuk human, bukan untuk mesin pencari. Jika kalian hanya berfokus pada mesin pencari saja, kalian tidak akan mendapatkan penambahan jumlah pengunjung, justru pengunjung bisa berkurang.

 

Dalam membuat suatu konten, kita juga perlu melihat rentan umur dari target, misalnya saja untuk umur 20 tahun kebawah dan umur 35 tahun keatas tentu pembahasan yang diberikan juga berbeda.

 

Oleh karena itu kita perlu menganalisa apa yang audiens kita inginkan. Jangan sampai salah target.

 

Kita ambil contoh saja, jika target yang dituju memiliki rentan umur remaja hingga dewasa ( 15 – 30 tahun ), maka penggunaan bahasa harus disesuaikan dengan rentan umur yang ditargetkan. Jika tidak maka para pembaca akan merasa bosan.

 

Tidak perlu sesuai dengan ejaan yang disempurnakan, selama enak dan nyaman untuk dibaca, maka itu sudah cukup. Terkecuali konten yang kalian bawakan memang konten yang baku, penulisan yang sesuai dengan EYD harus diterapkan.

 

Yang terpenting adalah kalian harus bisa memainkan kata pada judul. Gunanya ? Agar pembaca bisa merasa tertarik untuk membaca artikel yang sudah kalian buat.

 

Sampai disini sudah paham bukan mengenai pembuatan artikel yang benar ? Untuk penjelasan mengenai hal-hal lainnya yang berhubungan dengan SEO bisa kalian lihat di artikel kami lainnya.

local_offerevent_note August 25, 2018

account_box YSM


local_offer