Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Search Engine Optimization ( SEO )

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Search Engine Optimization ( SEO )

Dalam dunia bisnis online tentu kita sering mendengar kata SEO. Sebenarnya apa itu SEO ? SEO itu merupakan kependekan dari Search Engine Optimization. SEO merupakan salah satu teknik marketing yang sangat krusial dalam sebuah bisnis online. Tujuannya sebenarnya cukup sederhana, agar keyword ( kata kunci pencarian ) kita terpampang di halaman pertama Google.

Hasil gambar untuk SEO

Tujuan SEO adalah sebagai bentuk promosi. Semakin terpampang di halaman depan, maka semakin tertarik pula orang untuk mendatangi website kita. Kita ambil contoh saja Tokopedia, kita tidak perlu mencari nama Tokopedia di Google, kita hanya perlu mencari dengan keyword seperti marketplace online atau toko online, maka nama Tokopedia akan terpampang di halam pertama Google. Nah cara kerja SEO itu semacam itu. jadi tujuannya untuk memperkenalkan website kita kepada banyak orang dengan cara menampilkannya di halaman pertama Google.

Hingga saat ini tidak ada pelajaran yang benar-benar ada di kurikulum perkuliahan. Alasannya sederhana, karena ilmu SEO selalu berubah mengikuti perkembangan jaman. Tidak ada patokan yang membatasi bagaimana kerja SEO itu sendiri. SEO bekerja secara sistematis dengan tahapan-tahapan yang selalu berubah mengikuti perkembangan jaman yang terjadi. Jadi sebagai seorang penyedia jasa SEO, kalian harus memiliki pikiran yang terbuka agar dapat melihat celah yang dapat dikerjakan untuk menaikkan rating suatu website.

Hasil gambar untuk SEO

Sering mendengar jasa SEO itu mahal ? TENTU MAHAL ! Tidak ada hal yang sulit dikerjakan tetapi dijual dengan harga yang murah ! Sama halnya seperti desain, semakin rumit suatu desain, maka harga yang harus dibayar juga semakin mahal. Mekanisme nya sama dengan SEO, semakin umum keyword yang kita gunakan, maka biaya yang harus dikeluarkan juga akan semakin mahal.

SEO itu bekerja seperti iklan tetapi bukan iklan yang sebenarnya. Ia hanya menampilkan website kita di halaman terdepan sehingga konsumen dapat melihat website kita terlebih dahulu, konsep ini juga sering kita temukan di kehidupan sehari-hari, misalnya saja ada 10 toko yang berjejer dan menjual barang yang sama, tentu pandangan pertama kita akan tertuju pada toko pertama yang ada, tidak mungkin kita melihat toko yang berada paling belakang bukan ? Kira-kira begitulah penjelasan sederhana mengenai SEO.

 

local_offerevent_note July 1, 2018

account_box YSM


local_offer